Mahasiswa UMN Kembali Raih Medali Emas Kejuaraan Renang
Mei 16, 2018Masuki Semester 5, Prodi Akuntansi UMN Adakan Seminar Peminatan
Mei 21, 2018
TANGERANG – Prodi Strategic Communication Universitas Multimedia Nusantara (UMN) menyelenggarakan Seminar Peminatan di Lecture Theatre PK Ojong – Jakob Oetama Tower UMN pada Rabu (16/05). Seminar Penjurusan ini dihadiri oleh lebih dari 250 peserta yang mayoritas adalah mahasiswa angkatan 2016.
Seminar Peminatan tahun ini mengangkat tema “How to Communicate with Gen Z in The Digital Era” dengan menghadirkan dua pembicara yaitu Diki Satya (VP Content and Distribution, GO-JEK Indonesia) dan Misty Maitimoe (Domain Head – Ogilvy Influence Public Relation, Jakarta, Indonesia) serta tiga alumni yaitu, Dessy Eka (Former Digital Marketing Executive, PT Nutrifood Indonesia), Edwin Ongkowijoyo (Co-founder La-reia Cakery and TOT.AW), dan Edwina Tjahja (Internal Relations Analyst, Corporate Communications PT Astra International TBK).
Kelima pembicara di atas membagikan pengalaman mereka sesuai keahlian mereka masing-masing. Ada yang menyampaikan poin-poin penting dalam dunia Corporate Communication, beberapa lainnya memberikan penjelasan penting mengenai Marketing Communication.
Materi penting yang disampaikan meliputi: Apa itu Corporate PR dan Marketing PR, tantangan-tantangan PR, mengapa brand itu penting, dan apa saja yang perlu ada dalam komunikasi. Tak heran, bila peserta seminar juga tampak semangat dan antusias selama seminar berlangsung.
“Senang sih, aku kira bakal bosan. Ternyata pembicaranya seru banget, jadinya dengerin dari awal sampai akhir,” ujar Cherissa Verelin, mahasiswa Strategic Communication 2016 ketika ditanya bagaimana perasaannya setelah mengikuti seminar penjurusan.
Cherissa mengaku Seminar Peminatan ini sangat bermanfaat bagi dirinya. Menurut Cherissa, kelima pembicara menyampaikan materi dengan sangat baik dan menarik sehingga ia memiliki gambaran jelas tentang jurusan yang akan diambilnya.
“Sebelumnya kan cuma denger dari orang, jadi masih bingung-bingung mau pilih yang mana, tapi setelah dengerin penjelasan seminar ini, aku bisa memperteguh keputusanku,” tutur Cherissa.
Semoga dengan diadakannya Seminar Peminatan ini, mahasiswa Strategic Communication UMN angkatan 2016 dapat mengambil keputusan yang tepat dan sesuai dengan passion.
Perlu diketahu, Seminar Peminatan Strategic Communication merupakan salah satu program yang diadakan setiap tahun oleh I’M KOM UMN di bawah bimbingan Ketua Prodi Strategic Communication. Tujuan dari diadakannya Seminar Peminatan ini adalah untuk memberikan pengetahuan bagi mahasiswa Prodi Strategic Communication UMN yang akan memilih peminatan di semester lima, yaitu Corporate Communication atau Marketing Communication. (*/YC)
*By Evelyn Saraswati Hutani – Universitas Multimedia Nusantara News Service
Kuliah di Jakarta untuk jurusan program studi Informatika| Sistem Informasi | Teknik Komputer | Teknik Elektro | Teknik Fisika | Akuntansi | Manajemen| Komunikasi Strategis | Jurnalistik | Desain Komunikasi Visual | Film dan Animasi | Arsitektur | D3 Perhotelan , di Universitas Multimedia Nusantara. www.umn.ac.id