Qorie, Kembangkan Kemampuan Mahasiswa Lewat Budaya Populer
Juli 31, 2019OMB UMN 2019: Wujudkan Bakat Dalam Semangat
Agustus 7, 2019TANGERANG – Membawa brand Tenun Weh, dua Mahasiswa Strategic Communication Universitas Multimedia Nusantara (UMN) 2017 Franky Augustinus dan Irfan Naufal Mahfudz berhasil meraih posisi juara empat terbaik pada perlombaan Parade Cinta Tanah Air (PCTA) 2019. Lomba PCTA ini diselenggarakan di Hotel Marbella, Anyer pada Kamis (25/7).
Perlombaan yang diikuti oleh 29 peserta dari seluruh perguruan tinggi yang ada di Banten ini diselenggarakan oleh Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (Kemenhan).
Unsur yang diperlombakan pada PCTA adalah karya dan inovasi yang bisa mendukung Usaha Kecil Miktro dan Menengah (UMKM). Tujuan diadakan perlombaan PCTA adakah untuk mengajak mahasiswa yang ada di perguruan tinggi untuk selalu berinovasi dalam hal baru.
Mengusung tagline “Menenun Cinta Nusantara” Tenun Weh yang dibentuk oleh Franky dan Irfan merupakan bisnis di bidang fesyen dengan membuat berbagai macam desain pakaian dari kain tenun bermotif nusantara. Tenun Weh juga turut mengembangkan dan ikut mempopulerkan tenun-tenun yang ada di Indonesia.
Agar tenun ini bisa diterima oleh kalangan muda, Tenun Weh membuat desain yang mengikuti perkembangan zaman. Selain itu Tenun Weh memberdayakan penjahit yang ada di sekitar kampus UMN sebagai mitra Tenun Weh.
Selamat kepada Franky dan Irfan! Teruslah berkarya bagi almamater, persada dan sesama. (SD/RK)
*by Student Development UMN – Universitas Multimedia Nusantara News Service
Kuliah di Jakarta untuk jurusan program studi Informatika| Sistem Informasi | Teknik Komputer | Teknik Elektro | Teknik Fisika | Akuntansi | Manajemen| Komunikasi Strategis | Jurnalistik | Desain Komunikasi Visual | Film dan Animasi | Arsitektur | D3 Perhotelan , di Universitas Multimedia Nusantara. www.umn.ac.id