Mahasiswa Arsitektur UMN Ciptakan Produk Inovasi Untuk Hadapi COVID-19
Juli 1, 2020Peringati Hari Anti Narkoba Internasional. Duta Anti Narkoba UMN Gelar Webinar
Juli 3, 2020TANGERANG – Keluarga Alumni Universitas Multimedia Nusantara (KAMI UMN mengadakan acara KAMI Professional Update secara daring. Mengusung tema “KAMI Industrial Insight and FMCG Update”, KAMI UMN mengundang Maria Cynthia – Junior Supervisor Packaging Designer, Mayora Group – (Alumni Desain Komunikasi Visual UMN 2013) sebagai pembicara dan Primadianti Purbandini – Consumer Communications, Ogilvy PR & Influence Domain. (Alumni Ilmu Komunikasi UMN 2013) sebagai moderator.
Maria Cynthia atau yang akrab disapa Marcyn mengungkapkan di dalam Industri FMCG selain pergerakan barang, orang yang bekerja di dalamnya juga harus bergerak dengan cepat.
“Kalau temen-temen tertarik di dunia FMCG, jangan lupa siapkan mental, speed, dan flexibility itu. Harus siap ditempa melalui kunci itu,” ujar Marcyn saat live Instagram @kami_umn , Selasa (23/6).
Menurutnya, nilai kecepatan dalam industri FMCG menjadi tantangan tersendiri dan tidak bisa dihindari. Hal ini berkaitan erat dengan perilaku konsumsi sehari-hari yang selalu berubah. Di awal karirnya di industri FMCG, Marcyn mengaku sempat mengalami gegar budaya (culture shock) karena harus mengerjakan beragam desain produk secara cepat.
Sebagai tim New Development Design di Mayora Group, ia turut dituntut memiliki kreativitas mendesain setiap saat.
“Tapi, somehow, setelah kita sudah overcome tantangannya itu (dan) kita bisa handle, rasanya tuh puas dan ada pride-nya gitu sih,” lanjut Marcyn.