Profil dan Biaya Kuliah Jurnalistik UMN
Agustus 1, 2022Mahasiswa NON IT, Ini Dia Pentingnya SQL untuk Jadi Data Analyst Professional
Agustus 1, 2022Tidak hanya program D3 atau S1, UMN juga punya program pascasarjana loh. Bagi mahasiswa UMN ataupun mahasiswa lulusan S1 lainnya yang ingin lanjut kuliah pascasarjana (S2) di UMN, yuk disimak apa aja jurusan dan biaya kuliah pascasarjana UMN.
Jurusan dan Biaya Kuliah Pascasarjana UMN
Magister Manajemen Teknologi UMN (Masters in Technology Management) (S2)
Program Magister Manajemen Teknologi (MMT) UMN berdiri sejak tahun 2019 dan merupakan program di bawah Fakultas Bisnis UMN. MMT UMN menekankan pada aspek pengelolaan inovasi dan teknologi terkini yang dikombinasikan dengan aspek wirausaha. MMT UMN merupakan kolaborasi keilmuan antara Fakultas Bisnis, Fakultas FTI dan Fakultas Komunikasi UMN.
Mahasiswa MMT UMN akan belajar selama tiga semester (satu tahun) dan perkuliahan akan diantar dengan Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Mata kuliah yang ditawarkan merupakan hasil kolaborasi dengan industri, yang diberikan selama 3 semester dengan total bobot SKS sebanyak 36 SKS diselesaikan dalam waktu 1 tahun tatap muka.
Berbagai hal akan dipelajari seperti General Business Management, ICT Planning and Evaluation, Business Model, Strategy and Innovation, dan lain-lain. Mahasiswa UMN diharapkan akan mengembangkan skill-skill penting seperti problem-solving, critical thinking, creative thinking, jiwa kewirausahaan, jiwa kepemimpinan, dan rasa tanggung jawab tidak hanya terhadap masyarakat tetapi lingkungan. Tertarik? Silahkan cek biaya kuliah pascasarjana MMT UMN di sini.
Baca juga: Macam Jurusan Kuliah UMN.
Magister Ilmu Komunikasi UMN (Masters in Communication Science) (S2)
Program Magister Ilmu Komunikasi (MIK) UMN berdiri sejak tahun 2021 dan merupakan program di bawah Fakultas Ilmu Komunikasi UMN. MIK UMN mengombinasikan perspektif keilmuan dan perspektif praktis untuk mempersiapkan lulusannya dalam menjelaskan dan memecahkan berbagai macam masalah komunikasi strategis dalam bidang komunikasi pemasaran dan komunikasi korporasi. Mahasiswa MIK UMN akan belajar selama tiga semester (satu tahun) dan akan mengikuti kelas tiga hari setiap minggunya.
MIK UMN menawarkan dua konsentrasi yaitu Komunikasi Korporasi Digital (Digital Corporate Communication) dan Komunikasi Pemasaran Digital (Digital Marketing Communication). Kedua konsentrasi ini berorientasi ada pemahaman dan keterampilan dalam aspek komunikasi, korporasi, manajemen, bisnis, dan teknologi digital. Diharapkan bahwa melalui program ini, mahasiswa akan mengembangkan skill meneliti, memahami, dan mengantisipasi perubahan yang terjadi, juga memberikan solusi terhadap berbagai masalah komunikasi korporasi yang dapat muncul. Tertarik? Silahkan cek biaya kuliah pascasarjana MIK UMN di sini.
Kalian tahu? Walau tidak lama baru membuka program S2, kedua program pascasarjana UMN sudah berakreditasi loh! MMT UMN mendapatkan akreditasi “Baik Sekali” dan program MIK UMN mendapatkan akreditasi “Baik.” Ingin lanjut belajar S2? Yuk daftar ke UMN!
Sumber:
By Levina Chrestella Theodora | UMN News Service
Kuliah di Jakarta untuk jurusan program studi Informatika| Sistem Informasi | Teknik Komputer | Teknik Elektro | Teknik Fisika | Akuntansi | Manajemen| Komunikasi Strategis | Jurnalistik | Desain Komunikasi Visual | Film dan Animasi | Arsitektur | D3 Perhotelan , di Universitas Multimedia Nusantara. www.umn.ac.id