MAXIMA 2020: Odyssey “Pave Your Own Journey”
November 3, 2020US UMN: WE Industrial Insight and FMCG Update
November 3, 2020
TANGERANG – UMN Pictures bekerjasama dengan Styles (Lippo Malls Indonesia) meluncurkan wahana edukatif bernama Styles Digital World (SDW). Wahana edukasi yang berada di Maxxbox Lippo Village ini diperkenalkan pertama kali pada Kamis (1/9).
SDW merupakan wahana permainan inovasi digital edukasi yang menampilkan kreativitas dan praktik yang menyenangkan. Mengangkat tema tentang Astronot, para pemain disebut dengan Styleternet. Stylernet kemudian yang memiliki visi untuk menemukan harta kartun yang membutuhkan kerja sama tim di dalam permainan ini.
Di tengah pandemi COVID-19, wahana digital ini telah menetapkan protokol kesehatan. Dengan konsep protokol kesehatan ‘352’, yang terdiri dari tiga menit untuk menunjukkan tutorial permainan, limat menit untuk waktu permainan dan dua menit untuk membersihkan wahana. Pihak pengelola juga membatasi pengunjung yang akan bermain maksimal lima orang.
Dengan menciptakan suasana yang menyenangkan, SDW dilengkapi tempat-tempat yang instagramable yang bertujuan untuk menciptakan story telling dalam setiap permainannya. Para pemain juga diajak untuk interaktif terhadap permainan yang dimainkan.
Manajer UMN Pictures, Kemal Hassan mengatakan proses pembuatan wahana SDW ini membutuhkan waktu sebelas bulan. Tak hanya itu, Kemal mengatakan wahana ini menjadi pembuktian Universitas Multimedia Nusantara (UMN) mampu membuat karya media interaktif dengan standar industri.
“Wahana ini jadi pembuktian untuk publik bahwa UMN mampu membuat karya media interaktif yang sesuai dengan standar industri dengan baik. Membuat wahana seperti ini tidak mudah, karena memadukan beberapa disiplin keilmuan,” ungkap Kemal.
Kemal juga mengungkapkan proses produksi wahana SDW dibuat sepenuhnya oleh Mahasiswa dan Alumni Fakultas Seni dan Desain UMN.
“Tentunya yang membanggakan adalah produksi wahana ini adalah 100% dibuat oleh mahasiswa dan alumni Fakultas Seni Desain UMN dimana ada peminatan Interactive Design di Prodi DKV dan peminatan Animasi di Prodi Film. Semua teknologi yang diterapkan di dalam wahana tersebut adalah hasil inovasi dan pengembangan tim dari UMN Pictures sendiri,” jelas Kemal.Style Digital World berlokasi di Maxxbox Lippo Village, dengan harga tiket Rp. 50.000 untuk weekdays dan Rp.75.000 untuk weekend para pengunjung dapat menikmati wahana permainan digital ini.
Tentang UMN Pictures
UMN Pictures merupakan rumah produksi yang bergerak dalam industry Animasi, Film, Game, dan Desain di bawah naungan Universitas Multimedia Nusantara. UMN Pictures berusaha menciptakan karyanya melalu karakter dan visual yang menarik untuk memastikan pesan karya yang ditunjukkan dapat tersemapaikan. Fokus dari UMN Pictures sendiri adalah membangun rumah produksi profesional yang mempunyai standar industri baik lokal maupun internasional. (RK/NS)
by Naura Salsabila & Reviana Kristin – Universitas Multimedia Nusantara News Service