Bagaimana UMN Mempersiapkan SDM di Era Disrupsi Teknologi?
September 2, 2019MAXIMA 2019 – Evolution “Manifest My Generation”
September 3, 2019TANGERANG – Kompas.com,Bank Central Asia (BCA) bekerja sama dengan Universitas Multimedia Nusantara mengadakan seminar bertema How to be Cool in Social Media di Executive Lounge UMN pada Kamis (29/8).
Seminar ini bertujuan untuk menjelaskan bagaimana pentingnya bersosial media menjadi lebih menarik, dan bagaimana kita bisa menyesuaikan konten yang bisa dapat mempengaruhi followers kita.
Turut hadir dalam seminar ini Wakil Rektorat Bidang Administrasi Umum Dan Keuangan Ir. Andrey Andoko, Chief Marketing Officer (CMO) KG Media Dian Gemiano dan Entrepreneur dan Author Diana Rikasari.
Dalam seminar ini, Ir. Andrey Andoko memberikan sambutannya. Andrey berpesan kepada peserta untuk bijak dalam menggunakan media sosial. Hal ini dikarenakan media sosial dapat menunjukkan karakter kepribadian seseorang.
“Berbijaklah dalam bersosial media, hindari kata-kata negatif di media sosial yang mengandung unsur SARA atau menimbulkan kebencian orang lain bisa memicu masalah pada diri kita, followers kita ataupun lingkungan di sekitar kita,” ujar Andrey.
Sementara itu, Dian Gemiano menjelaskan pentingnya mengecek data atau informasi yang ada di media sosial.
“Menurut saya, untuk menjadi cool dalam bersosial media harus lebih smart dalam berinteraksi di beberapa digital sosial media. Karena sesuai dengan tagline Kompas.com Jernih melihat dunia dalam arti jernih melihat informasi dengan memvalidasi data dari sumber yang terpercaya,” ujar Dian.
Pada kesempatan ini, Diana Rikasari sebagai pembicara utama berbagi untuk membuat konten menarik dalam media sosial.
Diana Rikasari merupakan penulis blog, website, Entrepreneur I wear up dan penulis buku 88 Love Life dan My Rainbow Days. Diana Rikasari sendiri sangat identik dengan konten media sosial yang penuh warna-warni di Instagramnya.
Diana telah mengenal blog dan website sejak tahun 2007 lalu. Diana mengungkapkan awal terjunnya ia ke dunia blog adalah untuk mengungkapkan ide dan pemikirannya.
“Alasan aku membuat blog adalah ingin mempunyai wadah untuk bersuara, karena dulu itu tidak semua suara orang memiliki channel untuk mengungkapkan apa idenya ataupau pemikirannya,” ungkap Diana.
Tak hanya untuk mengungkapkan opini, Diana mengungkapkan banyak peluang yang bisa didapatkan melalui media sosial.
“Mulai dari kita nge-blog aja bisa membuka banyak peluang seperti tulisan kita bisa dikenal banyak orang, mempermudah kita juga untuk mencari pekerjaan, dan sebagainya,” jelas Diana.
Lebih lanjut, Diana mengungkapkan bahwa untuk menjadi seorang influencer perlu kepercayaan diri.
“Jika ingin menjadi Influencer dalam bersosial media adalah “Just to be yourself and enjoy be yourself”. Jika ingin dikenal banyak orang pastikan kamu dalam menggunakan sosial media bisa mendapat informasi yang positif, memberikan informasi dan mencari inspirasi yang sesuai dengan karakter kamu.,” tutup Diana. (RK)
*by Farah Meilinda Putri– Universitas Multimedia Nusantara News Service
Kuliah di Jakarta untuk jurusan program studi Informatika| Sistem Informasi | Teknik Komputer | Teknik Elektro | Teknik Fisika | Akuntansi | Manajemen| Komunikasi Strategis | Jurnalistik | Desain Komunikasi Visual | Film dan Animasi | Arsitektur | D3 Perhotelan , di Universitas Multimedia Nusantara. www.umn.ac.id