Wajah Baru Anggota KPU UMN Periode 2017

Wajah Baru Anggota KPU UMN Periode 2017

con_kpuumnDengan berakhirnya masa jabatan Komisi Pemilihan Umum (KPU) UMN periode 2016 maka pada Rabu (8/3) anggota KPU UMN periode 2017 pun dilantik. Sebanyak 21 mahasiswa dari angkatan 2014-2016 mengisi jabatan-jabatan yang ada di KPU UMN. Pelantikan ini dihadiri oleh jajaran rektorat, kemahasiswaan serta perwakilan himpunan fakultas dan jurusan yang ada di UMN.

Keberadaan KPU UMN memiliki misi penting guna menampung hak suara mahasiswa secara adil dan transparan. Adapun beberapa fungsi KPU UMN adalah melaksanakan rekrutmen terbuka dan menyeleksi calon pengurus Himpunan Mahasiswa Fakultas (HMF)/Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) UMN, BEM UMN, dan DKBM UMN, mempersiapkan masa orasi dan kampanye serta pemilihan umum mahasiswa (Ketua dan Wakil Ketua BEM UMN serta Ketua dan Wakil Ketua HMF/HMJ UMN), dan melaksanakan pelantikan kepada anggota HMF/HMJ UMN, BEM UMN, dan DKBM UMN.

Dalam sambutannya, Ninok Leksono sebagai Rektor UMN menyatakan pentingnya seni berorganisasi saat masih duduk di bangku kuliah. Ia berharap dengan mengikuti organisasi kemahasiswaan seperti contohnya KPU UMN ini, mahasiswa juga bisa belajar untuk bertoleransi.

thumb_kpuumn“Berorganisasi saat duduk di bangku kuliah penting dalam menunjang karier di masa yang akan datang. Mereka yang duduk di kursi pemerintahan dan para professional di perusahaan biasanya adalah mereka yang punya pengalaman berorganisasi sejak kuliah. Di sini, mahasiswa ditantang untuk bertanggung jawab agar organisasi yang diikuti berjalan sukses namun dengan tetap menjunjung tinggi kewajibannya sebagai mahasiswa, yaitu belajar. Dengan berorganisasi, mahasiswa akan mendapat pengalaman dan pembelajaran mengenai toleransi dan mengatasi perbedaan. Organisasi akan sukses apabila perbedaan bisa diatasi dan visi bersama dapat tercapai. Selamat bertugas, KPU UMN,” kata Ninok.

Pelantikan ini ditutup dengan simbolisasi penyematan pin KPU UMN yang dilakukan oleh Rektor UMN kepada Ketua KPU periode 2017, David Ananda (Jurnalistik, 2014).

Selamat menunaikan tanggung jawab kalian, KPU UMN periode 2017!(*)

by: Grace Natali – Universitas Multimedia Nusantara News Service

Kuliah di Jakarta untuk jurusan program studi Teknik Informatika | Sistem Informasi | Sistem Komputer | Akuntansi|Manajemen|Ilmu Komunikasi | Desain Komunikasi Visual, di Universitas Multimedia Nusantarawww.umn.ac.id

twenty − thirteen =

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + fifteen =