Vice Putar Film Dokumenter Unpublished di CommPRESS 2017

Vice Putar Film Dokumenter Unpublished di CommPRESS 2017

vice indonesia compress 2017 universitas multimedia nusantara umn jurnalistik

Film dokumenter Neo God Kingdom dari Vice Indonesia diputar dalam rangkaian acara CommPRESS 2017 di Lecture Hall Universitas Multimedia Nusantara (UMN) pada Senin (17/4) lalu.

Acara CommPRESS 2017 menghadirkan Vice Indonesia dalam pemutaran film dokumenternya di Lecture Hall UMN, Serpong, Senin (17/04/17). Film yang diputar tersebut berjudul Neo God Kingdom yang mengisahkan seseorang yang mampu menghapus hutang rakyat yang mengadu kepadanya.

Dalam pemutaran tersebut, hadir Managing Editor Vice Indonesia Ardyan Erlangga sebagai pembicara dan dosen pengampu mata kuliah Jurnalistik UMN Ignatius Haryanto sebagai pemandu pemutaran film tersebut.

Video bersifat dokementer tersebut menceritakan suatu komunitas bernama Swissindo, yang diyakini mampu melunasi hutang rakyat dengan berdalih mempunyai harta kekayaan Presiden Soekarno.

(Baca juga: CommpPRESS 2016 untuk Kebebasan Jurnalistik Indonesia)

“Video ini saran dari teman saya yang di Australia. Katanya di Cirebon ada yang bisa melunasi hutang-hutang sampai ibunya pun sempat ikut, makanya Vice tertarik untuk menggarap video ini,” kata Ardyan.

Kepercayaan rakyat, lanjutnya, tidak hanya di Indonesia saja, tetapi juga sampai ke luar negeri. Dalam video tersebut meperlihatkan bagaimana beberapa warga asing, di antaranya Jerman, Amerika, Australia, dan negara lainnya sedang melakukan video call untuk meminta hutang mereka dilunasi.

Selain membahas mengenai video dokumenter yang diputar, Ardyan juga menjelaskan tentang Vice Indonesia yang merupakan media baru di kancah jurnalistik di Indonesia. Media yang baru enam bulan beroperasi ini memiliki perbedaan dengan media lainnya, yakni menggarap liputan mengenai peristiwa yang “tidak biasa” di media mainstream.(*)

by: Christoforus Ristianto – Universitas Multimedia Nusantara News Service

Kuliah di Jakarta untuk jurusan program studi Teknik Informatika | Sistem Informasi | Sistem Komputer | Akuntansi|Manajemen|Ilmu Komunikasi | Desain Komunikasi Visual, di Universitas Multimedia Nusantarawww.umn.ac.id

three × 4 =

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seven + 10 =