UMN Masuk 20 Besar Nasional Kampus Ramah Lingkungan

UMN Masuk 20 Besar Nasional Kampus Ramah Lingkungan

con_uigreenmetricMenjadi kampus hemat energi, ramah lingkungan dan berkelanjutan merupakan salah satu komitmen Universitas Multimedia Nusantara sejak awal. Berdirinya New Media Tower dan Tower 3 merupakan wujud nyata sumbangsih UMN akan hal tersebut. Komitmen ini dikukuhkan dengan dinobatkannya UMN sebagai kampus ramah lingkungan dan berkelanjutan peringkat 282 internasional dan 16 nasional versi Greenmetric Universitas Indonesia tahun 2016.

Adapun penilaian Greenmeric UI meliputi aspek lingkungan kampus baik secara kualitatif dan kuantitaif, yaitu infrastruktur, energi, manajemen, limbah, air, transportasi, edukasi dengan lingkungan ekonomi dan kesetaraan sebagai indikator dasarnya. Kegiatan ini sendiri diikuti oleh 516 kampus yang tersebar di berbagai belahan dunia.

Sudarman Sutanto selaku Building Manager Universitas Multimedia Nusantara mengaku bangga atas pencapaian ini. “Keikutsertaan UMN pada Greenmetric tahun ini merupakan hasil dari pengelolaan kampus secara keseluruhan yang kami lakukan selama ini. Kami berharap ke depannya, kami bisa membenahi sistem yang selama ini belum ada atau belum berjalan maksimal. Selain itu kami juga berkomitmen untuk meningkatkan sistem yang sudah baik dan berjalan selama ini,” ungkapnya.

Ia juga berharap ke depannya UMN juga bisa menjadi kampus yang lebih berkontribusi melestarikan lingkungan, nyaman serta aman bagi setiap penggunanya. Oleh karena itu, ia mengharapkan dukungan dari semua pihak yang beraktivitas di kampus baik dari staf, dosen, mahasiswa maupun tenant-tenant yang ada agar cita-cita tersebut dapat segera terwujud.

Semoga ke depannya, UMN bisa terus memegang teguh komitmen dalam melakukan efisiensi energi dan menjadi ikon yang dikenal oleh khalayak sebagai kampus hemat energi dan berkelanjutan.(*)

by: Grace Natali – Universitas Multimedia Nusantara News Service

Kuliah di Jakarta untuk jurusan program studi Teknik Informatika | Sistem Informasi | Sistem Komputer | Akuntansi|Manajemen|Ilmu Komunikasi | Desain Komunikasi Visual, di Universitas Multimedia Nusantarawww.umn.ac.id

five + 1 =

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 + 12 =