Tim Teknik Informatika UMN Sabet Juara Utama BCA Techvation

Tim Teknik Informatika UMN Sabet Juara Utama BCA Techvation

Tim Teknik Informatika (TI) UMN menghasilkan tiga ide kreatif yang mampu menjawab tantangan dari BCA Techvation yakni menciptakan solusi untuk masalah dalam kehidupan sehari-hari. Ide tersebut tidak hanya menarik secara konsep tetapi juga mampu untuk direalisasikan.

Con_bcatechvation

Sebagai bagian dari BCA Techday, BCA Techvation mengajak mahasiswa-mahasiswi untuk membuat inovasi teknologi untuk menyelesaikan masalah di kehidupan sehari-hari yang kerap mereka temui. Permasalahan tersebut tidak dibatas, peserta dibebaskan untuk menentukan dan berkreasi selama 45 menit.

Tim TI UMN yang terdiri atas sepuluh mahasiswa lebih menyoroti ke masalah yang urgent khususnya bagi anak perantauan. “Kebanyakkan dari kami anak kost sehingga kami punya masalah yang sama, yakni kalau sedang mau beli makan tapi uang habis dan tidak ada ATM terdekat bagaimana? Sedangkan tidak mungkin pakai kartu kredit untuk beli di pedagang kaki lima. Maka kami terpikir untuk membuat ide-ide ini,” ungkap Christian Wijasa, salah satu anggota tim perwakilan UMN.

Tiga ide yang dibuat mereka ialah ATM berjalan, akses ATM dengan menggunakan sidik jari dan membuat online HELP untuk customer service BCA yang selama ini hanya dapat melalui telepon. “Ketiganya juga dapat menjadi jalan keluar jika kartu ATM hilang tapi sangat membutuhkan uang saat itu juga,” tutur Christian. Diharapkan ketika nanti direalisasikan, fasilitas tersebut dapat memberikan kepuasan kepada pelanggan dan jumlah nasabah pun kian meningkat.

Setelah merumuskan ide-ide tersebut, mereka mempresentasikannya di hadapan para juri (panitia) di babak penyisihan. Dari 20 peserta, Christian dan tim berhasil lolos ke babak final bersama dengan empat finalis lainnya. Di babak final, mereka mempresentasikannya kembali di hadapan para peserta yang lain serta petinggi-petinggi BCA yang menjadi jurinya. Pada akhirnya, mereka ditetapkan sebagai juara pertama. Penghargaan diberikan kepada tim pada Sabtu (12/11) di Learning BCA Center, Sentul City. (*)

by Debora Thea – Universitas Multimedia Nusantara News Service

Kuliah di Jakarta untuk jurusan program studi Teknik Informatika | Sistem Informasi | Sistem Komputer|Akuntansi|Manajemen|Ilmu Komunikasi | Desain Komunikasi Visual, di Universitas Multimedia

seventeen + sixteen =

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × 4 =