Test Center IAPI-UMN Buka Kesempatan Untuk Para Akuntan Ikuti Ujian Profesi Akuntan Publik

Test Center IAPI-UMN Buka Kesempatan Untuk Para Akuntan Ikuti Ujian Profesi Akuntan Publik

Berdasarkan Surat Perjanjian Kerjasama (SPK) antara Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI) dan Universitas Multimedia Nusantara yang ditandatangani pada (13/5) silam, UMN resmi menjadi salah satu test center untuk Ujian Profesi Akuntan Publik (UPAP) yang dibuka baik untuk mahasiswa, alumni, maupun masyarakat umum.

Con_IAPI

Penandatanganan MoU antara Floris Daeli S.E., Ak., M.M., CPA. (Board Member IAPI) dengan Prof. Muliawati G. Siswanto (Wakil Rektorat VI Bidang Kerjasama UMN), Jumat (13/5) di Lecture Hall, UMN.

Con_IAPI4Berlokasi di ruangan 505 gedung B kampus UMN, test center IAPI-UMN telah beroperasi mulai dari September 2016. Terdapat tiga tingkat ujian sertifikasi yang dapat diambil yakni Associate Certified Professional Auditor of Indonesia (ACPAI), Certified Professional Accountant of Indonesia (CPAI), dan Certified Public Accountant of Indonesia (CPA).

Untuk mahasiswa-mahasiswi UMN sendiri, diarahkan untuk mengambil sertifikasi ACPAI, yaitu sertifikasi bagi mereka yang baru saja lulus D4/S1/S2/S3 akuntansi atau mahasiswa/mahasiswi tingkat akhir. “Khusus bagi mahasiswa-mahasiswi tingkat akhir, jika lulus semua mata uji, sertifikat akan diberikan pada saat lulus nanti,” ungkap Chermian Eforis, koordinator test center IAPI-UMN.

Con_IAPI2Chermian menjelaskan bahwa syarat untuk mendapatkan sertifikasi ACPAI ialah harus lulus 5 mata uji yang terdiri atas Pengantar Auditing dan Asuransi; Akuntansi dan Pelaporan Keuangan; Pengantar Ekonomi Makro dan Mikro; Pengantar Manajemen, Perpajakan dan Hukum Bisnis; serta Akuntansi Biaya, Manajemen Keuangan dan Sistem Informasi.

“Dengan memperoleh sertifikasi ACPAI ini, mahasiswa-mahasiswi akuntansi UMN memiliki nilai tambah untuk dapat bersaing di dunia kerja,”  tambahnya.

Hingga saat ini, sudah ada lima orang mahasiswa-mahasiswi akuntansi UMN angkatan 2013 yang lulus ujian ACPAI tersebut. (*)

Info mengenai cara pendaftaran, jadwal dan biaya dapat dilihat lebih lanjut di website IAPI http://www.cpaofindonesia.or.id/

by Chermian Eforis/Debora Thea – Universitas Multimedia Nusantara News Service

Kuliah di Jakarta untuk jurusan program studi Teknik Informatika | Sistem Informasi | Sistem Komputer|Akuntansi|Manajemen|Ilmu Komunikasi | Desain Komunikasi Visual, di Universitas Multimedia

eleven + sixteen =

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × 3 =