Saat Mahasiswa Asing Belajar Kebudayaan Indonesia di UMN

Saat Mahasiswa Asing Belajar Kebudayaan Indonesia di UMN

con_swinburneyonseiBudaya dan bahasa asing kerap kali menjadi daya tarik tersendiri untuk dipelajari. Hal ini tak hanya berlaku bagi kita orang Indonesia saja tetapi juga untuk mereka yang berasal dari luar negeri. Seperti misalnya mahasiswa yang berasal dari Swinburne University of Technology Australia serta Yonsei dan Silla University dari Korea Selatan. Ketertarikan mereka akan budaya dan bahasa Indonesia akhirnya membawa mereka untuk mengikuti program pertukaran pelajar di Universitas Multimedia Nusantara.

Melalui unit Continuing Education Department UMN, mahasiswa dari 3 universitas ini akan belajar seluk beluk kebudayaan Indonesia, seperti bahasa, permainan, dan mengikuti kunjungan ke berbagai lokasi menarik di Indonesia. Tak hanya itu, mahasiswa dari Swinburne University juga akan mengerjakan proyek bersama mahasiswa Fakultas Teknik dan Informatika UMN dalam sebuah kolaborasi Colombo Plan selama 2 minggu ke depan.

Penyambutan terhadap para peserta dilakukan pada Rabu (18/1) oleh jajaran rektorat UMN. Prof. Muliawati G. Siswanto selaku Wakil Rektor UMN secara berharap para mahasiswa pertukaran pelajar ini akan menikmati waktu-waktu mereka belajar di UMN. “Kami berharap melalui program ini, kalian bisa belajar banyak mengenai Indonesia,” katanya.

Selain itu, Prof. Caslon, perwakilan dari Swinburne University juga berharap ke depannya akan ada kerja sama lain yang terbentuk antara UMN dan Swinburne. “Kami sangat menunggu-nunggu untuk bisa datang ke Indonesia. Kami berharap semoga ke depannya tak hanya program Colombo Plan saja yang berjalan tetapi juga akan ada kerja sama lain seperti riset yang terjalin,” paparnya.

Acara penyambutan ini kemudian juga diisi dengan ramah tamah dan perkenalan dari masing-masing mahasiswa pertukaran pelajar.

Semoga kalian bisa menikmati waktu-waktu yang menyenangkan di Indonesia dan di UMN khususnya.(*)

by: Grace Natali – Universitas Multimedia Nusantara News Service

Kuliah di Jakarta untuk jurusan program studi Teknik Informatika | Sistem Informasi | Sistem Komputer | Akuntansi|Manajemen|Ilmu Komunikasi | Desain Komunikasi Visual, di Universitas Multimedia Nusantarawww.umn.ac.id

10 − 3 =

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen − 14 =