Prodi DKV UMN Raih Akreditasi A

Prodi DKV UMN Raih Akreditasi A

con_dkvAProses reakreditasi program studi dan institusi Universitas Multimedia Nusantara (UMN) sudah mencapai titik akhir. Rangkaian proses ini ditutup dengan sebuah kabar gembira. Program studi Desain Komunikasi Visual (DKV) UMN mendapat akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Yusup Martyastiadi, Ketua Program Studi DKV UMN mengaku senang dan bangga atas pencapaian tersebut. “Ini merupakan bentuk dari perjuangan yang selama ini dilakukan oleh seluruh dosen dan tenaga kependidikan di Prodi DKV pada khususnya dan UMN pada umumnya. Kami percaya bahwa setiap usaha yang dilakukan akan memberikan hasil, ketika perjuangan ini dilakukan dengan sepenuh hati dan kinerja yang maksimal maka akan membuahkan hasil yang terbaik. Pencapaian terbaik prodi DKV ini juga menjadi penyemangat dalam bekerja di bidang keilmuan Desain Komunikasi Visual agar dapat melahirkan lulusan DKV unggulan yang bisa berperan serta dalam perkembangan ekonomi kreatif,” ungkapnya.

Yusup sendiri mengakui bahwa nilai akreditasi A menjadi tantangan sendiri bagi prodi DKV untuk terus mempertahankan dan tetap berusaha meningkatkan dari berbagai sisi, seperti kualitas pengajaran, penelitian maupun pengabdian pada masyarakat.

con_01dkvA“Nilai A bukanlah pencapaian akhir dan sempurna tapi pencapaian ini akan menjadi  ‘cambukan’ untuk tetap meningkatkan kualitas baik kualitas proses pembelajaran, kualitas SDM dan prestasi mahasiswa serta kontribusi alumni DKV kepada masyarakat. Masukan dari assesor menjadi kritikan dan dorongan dalam mempertahankan penjaminan mutu pembelajaran yang selama ini sudah dilaksanakan. Evaluasi dan pengembangan mata kuliah serta kurikulum akan menjadi program yang berkesinambungan di prodi DKV agar sesuai dengan kebutuhan di dunia kerja dan dorongan kewirausahaan bagi alumni,” papar Yusup lagi.

Ia berharap dengan prestasi ini prodi DKV bisa menjadi trendsetter bagi mahasiswa yang berkuliah di Desain Komunikasi Visual. Tak hanya itu, ia juga berharap agar prodi DKV bisa menjadi prodi unggulan di Indonesia.

Proficiat program studi DKV UMN!(*)

by: Grace Natali – Universitas Multimedia Nusantara News Service

Kuliah di Jakarta untuk jurusan program studi Teknik Informatika | Sistem Informasi | Sistem Komputer | Akuntansi|Manajemen|Ilmu Komunikasi | Desain Komunikasi Visual, di Universitas Multimedia Nusantarawww.umn.ac.id

8 − 7 =

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × 2 =