Pentingnya Social Commerce bagi Technopreneur

Pentingnya Social Commerce bagi Technopreneur

con_technofestsosmed

Apa yang bisa kamu lakukan bila berada satu ruangan dengan tiga technopreneur muda sukses selama satu jam? Apalagi kalau bukan mengupas tuntas seluk beluk dunia technopreneurship serta kiat mereka dalam mengembangkan usaha. Terutama bagaimana mereka menggunakan teknologi dalam membesarkan bisnis tersebut.

Seminar “Technopreneurship in the Era of Social Commerce” yang merupakan bagian dari rangkaian acara Technofest 2016 menjadikan hal tersebut nyata bagi mahasiswa UMN. Acara yang dilaksanakan di Function Hall UMN pada Rabu (6/10) lalu ini menghadirkan Yasa Singgih dari Men’s Republic, Tommy Tharisman dan Ivan Julianto dari Mallinternet.id untuk menjawab semua keingintahuan mahasiswa mengenai dunia technopreneurship.

Kewajiban memberdayakan teknologi dalam dunia bisnis tak bisa diabaikan seorang pebisnis di era seperti sekarang ini. “Kita sudah memasuki era digital. Semua orang yang masuk ke dunia entrepreneur harus memakai dunia digital sebagai alat untuk mereka berbisnis,” papar Yasa.

Hal tersebut pun disetujui oleh kedua pembicara lainnya, Tommy Tharisman selaku founder of Mallinternet.id dan juga Ivan Lianto yaitu co-founder Mallinternet.id. Menurut Tommy, bisnis dalam era digital saat ini akan terus menerus berkembang di Indonesia. “Banyak kemudahan yang ditawarkan oleh model bisnis digital seperti ini yang bisa menarik perhatian pembeli,” katanya.

Tak hanya itu, kepemilikan gadget dan penggunaan aplikasi canggih via gadget ini sudah menjadi hal lumrah di kalangan masyarakat. Jika pebisnis tidak sadar akan hal ini sudah tentu akan tertinggal. “Ini adalah salah satu alasan penting mengapa pemberdayaan teknologi dan media sosial penting diaplikasikan dalam bisnis masa kini,” ungkap Tommy lebih lanjut.

Ketiga technopreneur muda itu juga sepakat bahwa masa depan  dari dunia technopreneurship ini akan cerah di Indonesia walaupun saat ini bisnis dengan menggunakan medium digital masih berkembang. Siapkah kamu untuk menjadi salah satu technopreneur muda sukses Indonesia, Ultimates? (*)

by Elma Adisya – Universitas Multimedia Nusantara News Service

Kuliah di Jakarta untuk jurusan program studi Teknik Informatika | Sistem Informasi | Sistem Komputer|Akuntansi|Manajemen|Ilmu Komunikasi | Desain Komunikasi Visual, di Universitas Multimedia

1 × five =

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen − 5 =