Pemenang The Apprentice UMN Timba Ilmu di PT Pharos Indonesia

Pemenang The Apprentice UMN Timba Ilmu di PT Pharos Indonesia

con_magangpharosSebagai tindak lanjut dari Lomba The Apprentice pada pertengahan bulan Mei lalu, 25 mahasiswa Manajemen UMN berhak mendapatkan kesempatan magang di PT Pharos Indonesia. Selama dua bulan, dimulai pada (1/6)-(31/7), mereka akan diberikan tanggung jawab untuk terjun langsung ke dunia digital marketing PT Pharos Indonesia.

Ada 3 macam jenis tugas yang diberikan kepada para pemenang selama magang yaitu, project basis, research basis, dan pembuatan artikel. Dalam project basis, mahasiswa akan dibagi ke dalam 5 project. Di dalam masing-masing project ini nantinya mereka akan dipasangkan dengan digital marketing agency untuk menyusun rencana marketing produk dari PT Pharos Indonesia. Sedangkan dalam research basis, mereka akan diberikan tanggung jawab untuk melakukan riset mengenai social media, SEO, influential marketing (blogger, vlogger), display/ads, remarketing & email marketing, dan content marketing. Dalam kegiatan magang ini, seluruh pemenang akan dimentor oleh Oki Iqbal, Director Learning Resources Commisioner PT Pharos Indonesia.

con_02magangpharosMarjuky selaku General Manager Technology and Development PT Pharos Indonesia menekankan akan pentingnya dunia digital marketing untuk dipahami sejak dini. “Digital marketing merupakan hal yang sangat penting karena perusahaan terbesar saat ini di dunia adalah perusahaan e-commerce, Amazon.com. Kalau tidak mengikuti tren seperti ini, sebuah perusahaan tidak akan survive,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan bahwa besar harapannya kegiatan magang ini bisa memberikan dampak besar bagi kedua belah pihak. “Kami berharap belajar dari pengalaman, program magang ini bisa saling melengkapi bagi mahasiswa maupun perusahaan. Biasanya mahasiswa hanya tau dunia akademik saja. Melalui magang, mahasiswa jadi bisa link and match dengan industri karena mereka langsung terjun ke dunia real. Sedangkan teman-teman mentor di perusahaan juga bisa dapat input dari dunia akademik. Pesan saya, jangan malu bertanya kepada mentor karena dari pertanyaan kalian kita bisa sama-sama belajar,“ tutupnya.

Selamat belajar dan menimba ilmu, ya teman-teman pemenang The Apprentice 2016!(*)

two × two =

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nine − nine =