Menilik Fotografi dari Lensa Smartphone

Menilik Fotografi dari Lensa Smartphone

con_buntarakaryaPameran foto dan seminar foto jurnalistik dalam acara Buntara Karya yang diselenggarakan dari tanggal 11-13 November 2016 resmi ditutup. Acara yang baru diselenggarakan pertama kalinya ini bertujuan guna mengenalkan dunia jurnalisitik, bukan hanya di UMN, melainkan juga di luar kampus.

“Buntara Karya ini menonjolkan dan mengenalkan jurnalistik di UMN itu ke luar kampus. Hal itu dilakukan dengan pemaran karya-karya foto jurnalistik,” ujar Ketua Acara Buntara Karya Gladys Angelika saat dihubungi Minggu (13/11/16).

Pada Minggu (14/11), Buntara Karya mengadakan seminar bertajuk “Menilik Fotografi dari Lensa Smartphone” yang dibawakan oleh fotografer senior Harian Kompas, Arbain Rambey.

Dalam seminar tersebut, Arbain menekankan pada kegunaan handphone yang kini bisa menggantikan kamera untuk mendapatkan foto yang bagus.

“Sekarang di beberapa headline media, foto dari handphone itu sudah banyak dipakai. Bahkan Kompas dan National Geographic juga pernah,” katanya.

Ia menambahkan, lambat laun, kamera DSLR sudah tidak banyak yang memakainya lantaran kecanggihan kamera pada handphone.

“Handphone sekarang itu juga bisa dipakai untuk fotografi. Pertanyaanya, handphone yang bagus itu bukan pada jenis kameranya, tetapi daya kuat baterainya,” tuturnya.

Untuk itu, lanjut Gladys, Buntara Karya berkolaborasi dengan acara eksternal jurnalistik di UMN, yaitu Commpress dan media kampus UMN Juice. Kolaborasi yang dilakukan adalah memamerkan karya-karya foto jurnalistik.

“Kita ajak Commpress dan UMN Juice supaya jurnalistik UMN untuk mengenalkan jurnalistik ke masyarakat yang lebih luas. Tujuan kita itu membuat masyarakat makin aware dengan jurnalistik dan profesi jurnalis,” tambahnya.(*)

by Christoforus Ristianto – Universitas Multimedia Nusantara News Service

Kuliah di Jakarta untuk jurusan program studi Teknik Informatika | Sistem Informasi | Sistem Komputer|Akuntansi|Manajemen|Ilmu Komunikasi | Desain Komunikasi Visual, di Universitas Multimedia

10 − one =

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 − ten =