Hira Meidia, Ph.D.

buhira

Hira Meidia, Ph.D.

Wakil Rektor Bidang Akademik

Sebelum menjabat sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik UMN, Hira Meidia telah lama bergelut dalam dunia pendidikan di Indonesia. Wanita yang mendapatkan gelar Master di bidang Material Engineering dan Doktor di bidang Electronic Material dari University of Sheffield ini memiliki ketertarikan khusus dalam bidang riset dan pendidikan terutama  dalam bidang engineering.

Selama menempuh pendidikannya, Hira banyak menerima penghargaan dan beasiswa baik dari dalam maupun luar negeri, seperti PhD Studentship dari University of Sheffield dan Sheffield Hallam University. Riset-riset yang dilakukan oleh Hira sudah banyak diterbitkan dalam berbagai jurnal ilmiah internasional. Beberapa judulnya antara lain adalah Investigation of intermixing in TiAIN/VN nanoscale multilayer coatings by energy-filtered TEM dan Analysis of Strain Balance Semiconductor Layer by HREM.

Selain menjadi Wakil Rektor Bidang Akademik, Hira juga membagikan ilmu dan pengalamannya Sebagai dosen mahasiswa Fakultas ICT Universitas Multimedia Nusantara.

line-umn

BBM-umn