Memahami Cyber Security Bersama ISACA

Memahami Cyber Security Bersama ISACA

con_isacaDi era teknologi maju seperti ini keamanan melulu berbicara mengenai keamanan barang secara fisik. Makna kemanan sudah beranjak pada keamanan data yang sudah menjadi sebuah aset penting tersimpan dalam jaringan. Hal ini dibahas tuntas dalam seminar yang diselenggarakan oleh Sistem Informasi UMN bekerja sama dengan ISACA pada Rabu (16/11) di UMN. 

ISACA merupakan perusahaan non-profit global asociation yang bergerak dalam bidang tata kelola teknologi informasi. Pada kesempatan kali ini, ISACA Student Group Universitas Multimedia Nusantara untuk pertama kalinya mengadakan seminar mengenai peran Cyber Security dalam  manajemen krisis sebuah perusahaan. Tidak tanggung-tanggung seminar ini mendatangkan Board Director ISACA International (USA), Jeff Spivey.

Keamanan dalam dunia maya adalah salah satu hal yang paling menjadi perhatian sekaligus tantangan baru bagi bagian risk management dalam sebuah perusahaan di era di mana digital telah mengubah pandangan mengenai keamanan data-data di perusahaan. Jeff Spivey menjelaskan kemunculan teknologi  baru akan memunculkan risiko-risiko keamanan cyber yang baru juga. Maka dari itu, ISACA hadir untuk memberikan segala pengetahuan dan juga training  mengenai cyber security dalam manajemen resiko kepada masyarakat.

Jeff Spivey berkali-kali mengajak para mahasiswa yang mendominasi acara seminar, untuk melihat dan mulai mencoba menaruh perhatian terhadap isu cyber security. Meurutnya, mahasiswa adalah salah satu digital native yang lebih memahami tentang era digital karena lebih dekat dengan kehidupan mereka sehari-hari.

Acara seminar ditutup dengan peresmian ISACA Student Group Universitas Multimedia Nusantara secara simbolik oleh Ketua Program Studi Sistem Informasi, Wira Munggana, Jeff Spivey, dan juga Rahmat Mulyana selaku Vice Presiden ISACA Chapter Indonesia.(*)

by Elma Adisya – Universitas Multimedia Nusantara News Service

Kuliah di Jakarta untuk jurusan program studi Teknik Informatika | Sistem Informasi | Sistem Komputer|Akuntansi|Manajemen|Ilmu Komunikasi | Desain Komunikasi Visual, di Universitas Multimedia

14 + 13 =

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirteen + 15 =