Pengantar

Sebagai universitas yang peduli dengan efisiensi energi, maka Universitas Multimedia Nusantara (UMN) berkomitmen untuk membangun gedung-gedung perkuliahan yang hemat energi. Hal ini terbukti dengan berdirinya Gedung New Media Tower pada tahun 2012 yang telah berhasil mendapatkan juara pertama Energy Efficient Building karegori Tropical Building dalam Asean Energy Award pada tahun 2014 dan Tower 3 yang akan selesai dibangun pada pertengahan tahun 2017 ini.

Selain 2 gedung perkuliahan tersebut, UMN berencana untuk membangun 3 gedung serupa. “Kami berencana akan membangun gedung hemat energi lainnya. Rencananya tahun 2030 gedung-gedung baru tersebut sudah bisa digunakan untuk kegiatan di kampus,” kata Wakil Rektor UMN Andrey Andoko.

Kelima gedung ini merupakan master plan UMN dan akan dibangun menggunakan passive design. Pembangunan lima gedung hemat energi tersebut nantinya akan menyisakan 40 persen area hijau kampus. Pihak UMN juga akan membangun taman di atas gedung hemat energi seperti yang sudah dilakukan di lantai tiga Gedung New Media Tower.

Rencana UMN membangun gedung hemat energi merupakan bagian dari konsep green building. Tujuannya untuk melakukan efisiensi dan konservasi energi sehingga lebih hemat.

masterplan umn, universitas multimedia nusantara, universitas terbaik di indonesia

Progres Pembangunan UMN Tower 3

Topping Off Tower 3

Universitas Multimedia Nusantara (UMN) sebagai universitas yang peduli akan lingkungan berkomitmen untuk turut berkontribusi dalam melakukan penghematan energi nasional melalui pembangunan gedung perkuliahan ke-3 yang kembali mengusung konsep hemat energi.

back to home