Logo3new-Akreditasi-A-umn,-universitas-multimedia-nusantara,-universitas-terbaik-di-indonesia

Tenant lulusan dari program inkubasi Skystar Ventures batch III ini berhasil memperoleh dana hingga Rp 250 juta dari Kemenristekdikti melalui program Inkubator Bisnis Teknologi (IBT) pada Juni 2016. Dana hibah tersebut akan digunakan untuk mengembangkan bisnisnya dalam penyediaan solusi tepat bagi usaha katering Indonesia.

Keunggulan Program Studi Manajemen

Kehadiran ICT (Information and Communication Technology) adalah faktor utama yang mengubah sistem perekonomian dunia yang semula mengandalkan sumber daya alam. Di negara maju, setiap pertumbuhan 1% sektor ICT akan mendorong pertumbuhan ekonomi sebesar 5%. Sedangkan untuk Indonesia angka itu berkisar 3% s/d 5%.

Pertumbuhan industri ICT dan perusahaan berbasis ICT, menstimulasi terbukanya peluang bisnis baru. Di era ini kita membutuhkan para manajer yang memiliki wawasan ICT sehingga mampu memanfaatkan keunggulan penguasaan ICT untuk meningkatkan dan menumbuhkan bisnis. Prodi Manajemen UMN menjawab tantangan itu dengan mempersiapakan mahasiswa untuk menguasai kemampuan manajerial dan bisnis di era ICT.

Peminatan Prodi Manajemen

Tujuan

Peminatan Business didesain untuk menyiapkan mahasiswa menjadi entrepreneur dengan memanfaatkan kemajuan Information and Communiation Technology, memiliki jiwa kreatif yang tinggi, memiliki kemampuan melihat peluang dan melakukan analisis pasar serta menjalankan bisnis. Mahasiswa akan mempelajari mulai dari pengembangan ide bisnis dengan cara mengidentifikasikan peluang yang ada, melakukan riset pasar, melakukan analisis pesaing, validasi ide, pengembangan ide, mengatasi hambatan, melakukan pitching ide bisnis sampai dengan memulai bisnis. Mahasiswa juga akan mempelajari karakteristik kesuksesan dari bisnis keluarga sehingga dapat dikembangkan menjadi lebih professional.

Prospek Karir

Entrepreneur, Technopreneur, Sociopreneur, Greenpreneur, Womanpreneur

Tujuan

Mempelajari cara pengelolaan marketing strategy dan marketing program yang unik serta mampu mengimplementasikannya di dunia bisnis, sesuai dengan kondisi pasar terkini dan mampu memanfaatkan segala keunggulan teknologi informasi dan komunikasi (ICT) di dunia bisnis yang dinamis.

Mata kuliah peminatan: brand management, e-marketing, service marketing, integrated marketing communication, marketing research.

Prospek Karir

Technopreneur, Marketing & Brand Manager, Marketing Communication Manager, Product Development Manager, Media Planner, Account Executive, Market Researcher

Tujuan

Mempelajari prinsip-prinsip dan teori-teori keuangan yang diperlukan dalam pengambilan putusan-putusan keuangan, seperti putusan investasi, putusan pembiayaan, dan putusan pembagian dividen yang bertujuan untuk memaksimalkan kesejahteraan para stakeholders.

Mata kuliah peminatan: Entrepreneurial finance, technical analysis, derivative assets, financial research, derivate assets

Prospek Karir

Corporate Finance Management, Investment & Capital Market Manager, Financial Analyst, Credit Analyst, Loan Officer, Wealth Manager, Financial Planner

Tujuan

Mempelajari cara pengelolaan sumber daya manusia berbasis kompetesi secara terintegrasi mulai dari job analysis, attracting, developing, maintaining human resource, serta industrial and labor relationship, sehingga diharapkan human capital mampu menjadi strategic planner bagi manajemen perusahaan dalam mencapai company’s goal.

Mata kuliah peminatan: training & development, performance management, organizational management, change management, human capital research

Prospek Karir

Corporate HR (GA, Legal, Recruitment), Employee Relation & Labor Specialist, Compensation & Benefits Specialist, Learning & Organization Development Trainer

Tujuan

Manajemen operasional mengubah resources menjadi produk atau jasa dan membuat perencanaan, desain, pengendalian, dan meningkatkan kebutuhan akan sistem dan proses. Mahasiswa juga aka mempelajari tools dan teknik untuk menganalisis operasional dan konteks strategis dari pengambilan keputusan operasional. Perkembangan yang terjadi di dunia industri akan memperkaya mahasiswa untuk memahami manajemen operasional lebih lanjut.

Mata kuliah peminatan: quality management, advanced operation management, applied ERP, retail management, dan operation management research

Prospek Karir

Quality Control Manager, Operation Analyst, Retail Manager, Logistic Manager, Inventory & Loss Control Manager, District Operation Manager

Menjadi Program Studi Strata Satu Manajemen unggulan yang menghasilkan lulusan berwawasan internasional, yang kompeten di bidang manajemen dan bisnis berbasis Information and Communication Technology (ICT) dengan menekankan penguasaan teoritis dan praktis, berjiwa wirausaha serta berbudi pekerti luhur.

  1. Menyelenggarakan proses pembelajaran yang berkualitas, didukung tenaga pengajar berkualitas, didukung tenaga pengajar professional dan kurikulum yang up to date yang link and match dengan industri.
  2. Melaksanakan program penelitian yang memberikan kontribusi bagi pengembangan manajemen dan bisnis berbasis ICT.
  3. Memanfaatkan ilmu manajemen dan bisnis dalam rangka melaksanakan pengabdian kepada masyarakat.

Fasilitas

  • Modern Classroom
  • PC Lab
  • Lecture Hall (Theater Room)
  • Student Lounge
  • Function Hall

Studi Lanjut

Lulusan program studi Manajemen UMN bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 atau Master di perguruan tinggi dalam dan luar negeri. Lulusan bisa mengambil master degree di bidang Ekonomi, Manajemen, Business Administration (M.BA.)

Inkubator Bisnis

Skystar Ventures adalah inkubator teknologi dan ruang kerja yang didirikan oleh Universitas Multimedia Nusantara (UMN) dan Kompas Gramedia Group (KGG). Kami menargetkan tahap awal startups di sektor Internet, seluler, sosial, pendidikan, dan eCommerce. (Informasi lebih detail)

Persyaratan Masuk

Lulusan SMA jurusan IPA, IPS
Lulusan SMK Akuntansi, Bisnis, dan Keuangan

Berita terkini

back to home