Mahasiswa Animasi UMN Sapu Bersih Penghargaan BIAF 2016

Mahasiswa Animasi UMN Sapu Bersih Penghargaan BIAF 2016

con_biaf2016Animasi karya mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara (UMN) lagi-lagi unjuk gigi. Kali ini bukan hanya satu melainkan 3 karya sekaligus berhasil menjuarai semua kategori dalam Student Short Animation Award Baros International Animation Festival 2016 yang diselenggarakan di Cimahi pada Minggu (20/11) lalu.

Animasi yang keluar sebagai juara adalah sebagai berikut:

Best Story: Parte

Besutan tim Pemamam yang terdiri dari Bobby Fernando, Vinsensius William, Yenna Mariana dan Michaela Clarissa (Animasi, 2013).

Best Picture: Lakuna

Besutan tim Locomotion yang terdiri dari Yulio Darmawan, Dennis Reynaldo, Kharis Herbowo, dan Aaron Budiman (Animasi, 2012).

Best Film: Outgrowth

Besutan tim FruitPunch yang terdiri dari Jason Kiantoro, Kenaya Gabriel, Stefanie Guscia, Kimberly Dilois dan Benita Gianina (Animasi, 2014).

Selain ketiga animasi tersebut, ada pula animasi Ang yang menjadi nominator di kategori Best Picture dan Best Film.  Para pemenang masing-masing mendapatkan hadiah sebesar Rp 10 juta dari BIAF 2016.

Baros International Animation Festival 2016 merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh pemerintah Kota Cimahi bekerja sama dengan Cimahi Creative Association (CCA). BIAF merupakan tempat berkumpulnya para stakeholders dari industri hiburan dan animasi yaitu studio animasi, pengembang game, comic artistsillustrators, media, agensi, pengembang perangkat lunak, merchandising, pengembang industri IT, komunitas dan penikmat animasi. Student Short Animation Award BIAF 2016 diadakan untuk memberikan apresiasi dan penghargaan bagi karya-karya terbaik yang dihasilkan oleh para pelajar dan mahasiswa.

Selamat bagi para pemenang. Teruslah berprestasi dan berkarya bagi almamater, persada, dan sesama.(*)

by Grace Natali – Universitas Multimedia Nusantara News Service

Kuliah di Jakarta untuk jurusan program studi Teknik Informatika | Sistem Informasi | Sistem Komputer|Akuntansi|Manajemen|Ilmu Komunikasi | Desain Komunikasi Visual, di Universitas Multimedia

three × two =

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × 4 =