Kemenristekdikti Berikan Penghargaan untuk Inkubator Bisnis UMN

Kemenristekdikti Berikan Penghargaan untuk Inkubator Bisnis UMN

con_02skystarpenghargaan

Dalam ajang Indonesia Innovations & Innovators Expo (I3E) 2016, inkubator bisnis UMN, Skystar Ventures, berhasil mengalahkan lebih dari 30 inkubator bisnis se-Indonesia di tingkat universitas dan dinobatkan sebagai Inkubator Terbaik dengan Pendampingan dan Pembinaan terhadap Tenant oleh Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) .

con_01skystarpenghargaanAda banyak hal yang dinilai menjadikan inkubator bisnis yang berfokus di bidang teknologi dan internet ini layak mendapatkan predikat tersebut. Komitmen yang penuh disertai dengan fasilitas yang baik, manajemen tim yang fulltime, dan mentor yang berpengalaman serta akses networking yang luas dinilai memudahkan para tenant untuk mengembangkan start-upnya.

Tak hanya itu, menurut Yovita Surianto, Program Manager Skystar Ventures, penghargaan ini juga diberikan atas sikap supportif yang ditunjukkan oleh Skystar Ventures selama mengikuti program Inkubator Bisnis Teknologi (IBT) dua tahun ini.

“Sebagai institusi yang mensupport perkembangan entrepreneurship dan dipercaya oleh Kemenristekdikti, Skystar Ventures memberikan feedback  dalam bentuk monitoring sama evaluasi. Dengan demikian, Kemenristekdikti sebagai pemberi hibah mengetahui perkembangan apa yang Skystar Ventures dan CaterInc lakukan selama 5 bulan ini. Salah satunya adalah melalui laporan monef yang walau tidak diminta untuk tiap bulan dilaporkan tapi kami kerjakan dengan baik dan di-report rutin ke Kemenristekdikti,” paparnya.

Walaupun telah mendapat penghargaan nasional, Geraldine Oetama selaku Executive Director Skystar Ventures mengaku tidak berpuas diri. Menurutnya masih banyak yang bisa dilakukan oleh Skystar Ventures untuk berkontribusi meningkatkan jumlah entrepreneur khususnya di bidang teknologi di Indonesia.

“Kami mau mendorong lebih banyak lagi mahasiswa UMN untuk bergabung dalam program Skystar Ventures sehingga mereka bisa belajar membangun start-up atau bisnis. Dengan demikian visi UMN untuk mengembangkan technopreneur bisa terwujud. Selain itu, kami juga akan terus bekerja sama dengan Kemenristekdikti agar program-program inkubator bisnis ini berjalan dengan baik,” papar Geraldine.

Selamat Skystar Ventures. Semoga ke depannya akan semakin banyak lagi start-up sukses yang lahir dari inkubator bisnis ini.(*)

by Grace Natali – Universitas Multimedia Nusantara News Service

Kuliah di Jakarta untuk jurusan program studi Teknik Informatika | Sistem Informasi | Sistem Komputer|Akuntansi|Manajemen|Ilmu Komunikasi | Desain Komunikasi Visual, di Universitas Multimedia

17 + 19 =

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two + eighteen =