Kado Manis di bulan Februari untuk Ultimagz

Kado Manis di bulan Februari untuk Ultimagz

con_isprima2017

Di bulan Februari, Ultimagz, majalah kampus milik Universitas Multimedia Nusantara meraih prestasi. Dua buah cover Ultimagz mendapatkan penghargaan The Best Java Magazine ISPRIMA 2017 – Gold Winner (Edisi Maret 2016) dan Silver Winner (Edisi April 2016) dari Serikat Perusahaan Pers (SPS) pada Jumat (3/2) lalu di Jakarta.

Ini merupakan tahun keempat Ultimagz mendapatkan penghargaan bergengsi ini. Diakui Editor Visual Ultimagz Yuditya Halim, setelah beberapa kali mendapat penghargaan dari ajang ini Ultimagz setidaknya sudah mengetahui cover seperti apa yang memiliki potensi untuk menjadi juara.

“Kami mengirimkan total empat cover majalah Ultimagz. Dari empat cover terpilihlah dua yang kemudian mendapat penghargaan. Pengalaman yang sudah-sudah menjadi bekal bagi tim Ultimagz untuk memberikan karya cover terbaik yang memang memiliki kualitas untuk kembali mendapat penghargaan,” kata Yudit.

Menurut Yudit, masing-masing cover memiliki cerita tersendiri sesuai dengan tema yang diangkat pada bulan tersebut. “Misalnya saja cover bulan Maret dengan nuansa hijau. Saat itu kami mengangkat tema mengenai Film Indonesia yang banyak mengangkat soal mistis dan percintaan. Kami dari tim grafis kemudian mengubah tema tersebut ke dalam bentuk gambar. Dan jadilah cover yang menggambarkan tim yang sedang membuat produksi film dengan latar 2 hantu dan awan-awan yang diselingi oleh gambar hati,” jelasnya.

Sedangkan tema bulan April mengusung tema mengenai kebijakan kampus yang tidak selalu menguntungkan bagi mahasiswa. Tema ini kemudian digubah menjadi ilustrasi pohon kaktus dan teratai di dalam air. Teratai memang memiliki habitat di air namun berbeda dengan kaktus. Inilah yang kemudian menggambarkan tentang kondisi kebijakan kampus.

Prestasi ini tidak membuat tim Ultimagz berbangga hati. Bahkan, Firqha Andjani (Public Relations 2013) selaku Pemimpin Umum Ultimagz mengungkapkan keinginan Ultimagz untuk berprestasi di kompetisi lainnya. “ISPRIMA hanya menilai dari sisi cover. Kami juga ingin karya jurnalistik dari teman-teman Ultimagz diperlombakan dan meraih penghargaan juga. Oleh karena itu, Ultimagz juga akan mencoba mencari perlombaan-perlombaan lain dengan aspek penilaian berbeda,” ungkapnya.

Selamat, Ultimagz!(*)

by: Grace Natali – Universitas Multimedia Nusantara News Service

Kuliah di Jakarta untuk jurusan program studi Teknik Informatika | Sistem Informasi | Sistem Komputer | Akuntansi|Manajemen|Ilmu Komunikasi | Desain Komunikasi Visual, di Universitas Multimedia Nusantarawww.umn.ac.id

3 × 5 =

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four + eighteen =