Istirahatlah Kata-Kata Mampir di UMN Screen

Istirahatlah Kata-Kata Mampir di UMN Screen

Film Istirahatlah Kata-Kata UMN Screen Universitas Multimedia Nusantara

Film Istirahatlah Kata-Kata besutan Yosep Anggi Noen diputar di UMN Screen 2017 pada Kamis (27/4) di Lecture Hall Universitas Multimedia Nusantara

Pada kesempatan kali ini, Kamis (27/4), UMN Screen 2017 berkesempatan memutarkan film Istirahatlah Kata-Kata besutan Yosep Anggi Noen yang telah meraih penghargaan Film Terbaik non Bioskop di ajang Apresiasi Film Indonesia 2016.  Antrean penonton mulai memasuki Lecture Hall pada pukul 15.40 WIB dan Lecture Hall langsung penuh seketika.

Film Istirahatlah Kata-Kata menceritakan sosok Wiji Thukul, seorang penyair yang dikenal karena kelantangannya meneriakkan ketidakadilan di masa protes politik meningkat. Ketika kerusuhan Jakarta 1996, dia dan beberapa aktivis dituduh bertanggung jawab dan dikejar aparat keamanan. Dipaksa pergi, Wiji terbang ke Pontianak di mana dia bersembunyi selama delapan bulan, kadang bersama orang asing. Di sana dia mengganti identitasnya beberapa kali tapi masih tetap menulis puisi dan cerita pendek. Sedangkan di Solo, istrinya Sipon tinggal bersama dua anak mereka di bawah pengawasan ketat. Pada Mei 1998, Wiji Thukul dianggap hilang, sebulan sebelum Suharto digulingkan oleh rakyatnya sendiri.

(Baca juga: Mahasiswa FTV UMN Sajikan Karya Animasi & Film Terbaik di UMN Screen 2017)

Film Istirahatlah Kata-Kata UMN Screen Universitas Multimedia NusantaraSetelah film berdurasi 1 jam 45 menit ini berakhir, screening pun dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan Tim Produksi film Istirahatlah Kata-Kata, yaitu Yosep Anggi Noen (Sutradara & Produser), Yulia Evina Bhara (Produser), dan Robin Moran (Associate Producer). Sesi ini dimoderatori oleh Makbul Mubarak.

Yosep Anggi Noen mengatakan alasan ia menggarap film ini karena ketertarikannya dengan sejarah dan keinginannya agar generasi muda juga mengetahui hal hal yang terjadi di masa lalu.  “Saya ingin menyediakan pintu kecil untuk adik-adik dan teman-teman masuk ke dalam dan melihat sejarah itu sendiri,” ujarnya.

UMN Screen adalah acara tahunan yang diselenggarakan oleh program studi FTV Universitas Multimedia Nusantara yang bertujuan untuk memperkenalkan karya terbaik Universitas Multimedia Nusantara terutama di bidang Film dan Animasi kepada publik. Acara ini berlangsung mulai tanggal 26 April hingga tanggal 28 April 2017.(*)

by: Elma Adisya – Universitas Multimedia Nusantara News Service

Kuliah di Jakarta untuk jurusan program studi Teknik Informatika | Sistem Informasi | Sistem Komputer | Akuntansi|Manajemen|Ilmu Komunikasi | Desain Komunikasi Visual, di Universitas Multimedia Nusantarawww.umn.ac.id

4 − three =

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 − fourteen =