Berita Terkini

Keunggulan Program Studi

Kemajuan teknologi ICT telah memungkinkan munculnya media baru yang berbasis digital. Saat ini kita menyaksikan perubahan dalam media yakni konvergensi media. Dengan munculnya perangkat canggih seperti komputer tablet dan smartphone, kita dapat menikmati informasi dalam berbagai bentuk: teks, video dan audio. Inilah dunia multimedia!

Program studi Komunikasi Strategis UMN menyiapkan lulusan mahasiswa yang mampu berpikir dan bertindak secara strategis dalam bidang ilmu komunikasi dengan memanfaatkan berbagai macam channel dalam dunia multimedia. Lulusan dapat menjadi tenaga professional pada bidang Corporate Communication dan Marketing Communications yang memahami dan menguasai perubahan yang terjadi dalam industri komunikasi multimedia.

Peminatan Program Studi Komunikasi Strategis

Tujuan

Menghasilkan lulusan yang siap masuk dalam industri Public Relations dan komunikasi korporasi profesional dengan kompetensi pada bidang Multimedia Corporate Communication yang mencakup manajemen, strategi dan riset sehingga mampu mengimplementasikan ragam kegiatan Corporate Communication yang berhubungan dengan stakeholders dan memanfaatkan teknologi multimedia.

Kurikulum

Mahasiswa akan diajak untuk mengenal lebih dalam tentang teori-teori dasar komunikasi, kemampuan dasar corporate communication, kemampuan strategis corporate communication, media handling dan produksinya, serta etika, kasus khusus dan isu global dalam industri corporate communication.

Prospek Karir

PR Executive, PR Manager, PR Consultant, Brand Manager, Corporate Communication Officer, Investor Relations Officer, Corporate Secretary, Humas Pemerintah, Public Speaker, Negotiator, Political Consultant, Social Media Specialist, Researcher, Lecturer.

Tujuan

Menghasilkan lulusan yang siap masuk dalam industri branding, periklanan dan komunikasi pemasaran profesional dengan kompetensi pada bidang Multimedia Marketing Communications yang mencakup manajemen, strategi, riset dan produksi sehingga mampu mengimplementasikan ragam kegiatan Marketing Communications dengan memanfaatkan teknologi multimedia.

Kurikulum

Mahasiswa akan diajak untuk mengenal lebih dalam tentang teori-teori dasar komunikasi, kemampuan dasar marketing communications, pengelolaan berbagai channel dalam marketing communications, mengembangkan ide-ide kreatif dan produknya, serta etika, kasus khusus dan isu global dalam industri marketing communications.

Prospek Karir

Account Executive, Marketing Communication Manager, Strategic Planner, Media Planner, Event Organizer, Brand Manager, Copywriter, Political Consultant, Social Media Specialist, Researcher, Lecturer.

Menjadi Fakultas Ilmu Komunikasi unggulan yang menghasilkan lulusan berwawasan internasional yang kompeten di bidang komunikasi, berbasis logika, etika, dan ICT dengan menekankan penguasaan teoritis dan praktis, berjiwa wirausaha serta berbudi pekerti luhur.

Menjadi Program Studi Strata Satu Komunikasi Strategis unggulan yang menghasilkan lulusan berwawasan internasional, yang kompeten dalam bidang Corporate Communication dan Marketing Communications yang berbasiskan logika, etika, dan Information and Communication Technology (ICT) dengan menekankan penguasaan teoritis dan praktis, berjiwa wirausaha serta berbudi pekerti luhur.

  1. Menyelenggarakan proses pembelajaran yang berkualitas dengan didukung tenaga pengajar profesional dan kurikulum yang up to date yang link and match dengan dunia industri.

  2. Melaksanakan program penelitian yang memberikan kontribusi bagi pengembangan keilmuan komunikasi yang berbasis ICT (Information and Communcation Technology).

  3. Melaksanakan kegiatan Pengabdian pada Masyarakat yang terkait dengan komunikasi, sehingga dapat memberikan kontribusi bagi pemenuhan kebutuhan masyarakat akan informasi yang terpercaya dan dunia industri.

  1. Menyelenggarakan proses pembelajaran yang berkualitas, didukung tenaga pengajar berkualitas, didukung tenaga pengajar professional dan kurikulum yang up to date yang link and match dengan industri.
  2. Melaksanakan program penelitian yang memberikan kontribusi bagi pengembangan ilmu komunikasi berbasis ICT.
  3. Melaksanakan kegiatan pengabdian pada masyarakat yang terkait dengan komunikasi, sehingga dapat memberikan kontribusi bagi pemenuhan kebutuhan masyarakat dan dunia industri.

Fasilitas

  • Modern Classroom
  • PC Lab
  • MAC Lab
  • Sound Design & Recording Lab
  • Lecture Hall (Theater Room)
  • TV Studio
  • Radio Broadcast Studio
  • Multimedia Newsroom

Studi Lanjut

Lulusan prodi Ilmu Komunikasi UMN bisa mengambil master degree di Bidang Komunikasi, Jurnalistik, Public Relations, dan Bidang Ilmu Sosial yang lain.

Persyaratan Masuk

Lulusan SMA jurusan IPA, IPS, Bahasa
Lulusan SMK berbagai jurusan.