Hackathon UMN 2016: Hackathon Pertama yang Diselenggarakan HIMTI UMN

Hackathon UMN 2016: Hackathon Pertama yang Diselenggarakan HIMTI UMN

HIMTI (Himpunan Teknik Informatika) UMN bekerjasama dengan Kurio mengadakan acara bertajuk Hackathon UMN 2016 di function Hall Universitas Multimedia Nusantara pada Sabtu (26/11) hingga Minggu (27/11).  

Con_hackaton3

Hackathon UMN 2016, merupakan acara hackathon pertama yang diselenggarakan oleh HIMTI UMN. Acara ini merupakan salah satu rangkaian acara dari Sportive- TI Gathering UMN 2016. Hackhathon sendiri merupakan kegiatan pembuatan koding yang dilakukan berhari- hari untuk membuat aplikasi.

Hackathon UMN 2016, dibatasi waktu dengan durasi 24 jam, ada tiga kegiatan yang harus diselesaikan oleh peserta. Berikut adalah 4 rangkaian kegiatan yang diharus diselesaikan oleh peserta Hackathon UMN 2016:

  1. Chat bot: Aplikasi untuk menentukan berita terpopuler dan melakukan chat interaktif dengan pengguna.
  2. Group discussion: Membuat aplikasi untuk menyortir berita terpopuler yang sedang ada saat ini.
  3. Media filtering/ news filtering: Membuat aplikasi untuk menyaring berita yang dapat dipercaya atau memisahkan berita terpercaya dengan berita palsu (hoax).

Hackathon UMN 2016 terbuka secara umum bagi seluruh universitas yang ada di Indonesia. Acara ini berhasil menarik minat mahasiswa yang memiliki peminatan di bidang ICT.

“Peserta lebih tenang, jadi lebih seru (mengerjakan kodingnya),” ujar Arneeta Rukiyanti salah satu peserta Hackathon 2016 yang berasal dari Universitas Indonesia. Arneta juga berharap agar acara Hackaton UMN dapat diselenggarakan lagi tahun depan. (*)

by Livia Kristianti– Universitas Multimedia Nusantara News Service

Kuliah di Jakarta untuk jurusan program studi Teknik Informatika | Sistem Informasi | Sistem Komputer|Akuntansi|Manajemen|Ilmu Komunikasi | Desain Komunikasi Visual, di Universitas Multimedia

3 × four =

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × 3 =