Menjaring Kawan-Kawan Pembuat Game

Menjaring Kawan-Kawan Pembuat Game

It’s time to level up! Acara G2x menjadi ajang bagi para anggota komunitas Game Development Club (GDC) UMN untuk memperlihatkan eksistensinya. 

robot1

“Bikin game itu gampang tapi ngumpulin orangnya yang susah.” ujar Hadi Purnama (IMD/2014) , selaku ketua panitia dari GDC Game Expo atau disingkat G2X. acara G2X terdiri dari game showcase, kompetisi desain karakter dan  juga desain enviroment.

robot2Acara G2X ini baru pertama kali diadakan oleh Komunitas Game Development, namun pameran game buatan anggota GDC sudah dilakukan sebelumnya. Sebanyak delapan games dipamerkan di acara ini, mulai dari game Role Playing Game (RPG), First Person Shooter (FPS), Visual novel, dan lain sebagainya. Selain pameran games, ada juga kompetisi karakter desain dan enviroment desain. Yang menarik dari kompetisi karakter desain ini, para peserta harus membuat sebuah karakter dari berdasarkan objek benda mati. Kompetisi lain yang diadakan dalam acara ini adalah desain enviroment. Dalam kompetisi ini, peserta akan membuat sebuah desain lingkungan untuk game maupun untuk animasi.

GDC sendiri merupakan  komunitas yang berdiri sejak 2012, komunitas ini memiliki banyak divisi seperti divisi music, board fame, programmer dan illustrator. Seluruh divisi ini berkolaborasi untuk menghasilkan program game yang siap dimaikan.

Diadakannya G2X ini tidak hanya bertujuan untuk GDC unjuk gigi da memperlihatkan eksistensinya kepada mahasiswa-mahasiswi UMN, tapi juga untuk menjaring teman-teman yang hobi membuat game untuk bergabung dengan Game Development Club dan bersama-sama membuat karya Game yang menarik. “Itulah mengapa kami memilih tema level up,” ujar Taksu Wijaya selaku ketua dan wakil ketua dari Game Development Club.

Hingga saat ini anggota aktif dari Game Development Club beranggotakan 60 orang dengan berbagai latar belakang jurusan. (*)

by: Elma Adisya – Universitas Multimedia Nusantara News Service

Kuliah di Jakarta untuk jurusan program studi Teknik Informatika | Sistem Informasi | Sistem Komputer | Akuntansi|Manajemen|Ilmu Komunikasi | Desain Komunikasi Visual, di Universitas Multimedia Nusantarawww.umn.ac.id

 

 

 

 

 

thirteen + 9 =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × one =