ELLE Indonesia Kenalkan Dunia Jurnalistik Fashion di UMN

ELLE Indonesia Kenalkan Dunia Jurnalistik Fashion di UMN

Majalah fashion terkemuka di Indonesia, ELLE, menggelar seminar mengenai Fashion Journalism and The Quest of Technology Workshop with Polytron di Lecture Hall UMN, Serpong, Kamis (24/03/17). Seminar tersebut mengenalkan dunia jurnalistik dalam majalah fashion kepada mahasiswa.

Con_ellemagz

Dalam seminar tersebut, ELLE menghadirkan Fashion Editor Erika Tania Dessyandra sebagai pembicara. Ia menjelaskan struktur dunia jurnalistik di majalahnya yang berkantor di Jakarta Selatan ini.

“Di tempat kita itu ada fashion stylist, dia itu lebih memikirkan nilai dari pakaian atau baju yang dikenakan, mikirin konsep. Lalu ada asisten yang kerjanya itu ikut pekerjaan atasannya,” ujar Erika.

Menurutnya, bekerja di majalah fashion itu perlu memiliki tekad yang kuat. Tidak ada atasan yang tidak pernah merasakan bekerja di divisi bawahannya. Adapun, bagi Erika, passion juga penting ditemukan agar pekerjaan yang diemban tidak menjadi beban.

(Baca juga: Bekal Dasar Jurnalis di Era Konvergensi Media)

“Dulu aku pernah magang di sini. Aku pernah setrika, cari cat kuku jam 12 malam, bahkan sampai mencari bakso untuk artis malam-malam. Dari semua kerjaan yang aku lakukan, aku makin yakin passion aku itu di mana,” tuturnya.

Ia bercerita, kala magang, Erika juga membantu divisi lainnya seperti divisi fashion beauty. Di situ, ia menjadi seorang asisten dan menurutnya pekerjaan tersebut bukanlah pekerjaan yang dinilai rendah.

“Harus kerja keras. Saat kita meminta orang untuk kerja keras, kita sendiri harus lebih dari dia,” tegasnya.

Di samping itu, Erika juga memberikan berbagai tips menjadi seorang vlogger. Di antaranya adalah harus tertarik akan dunia menulis, riset sebelum liputan, membuat konsep tulisan, dan bertanya kepada narasumber yang dinilai tepat. (*)

by: Christoforus Ristianto – Universitas Multimedia Nusantara News Service

Kuliah di Jakarta untuk jurusan program studi Teknik Informatika | Sistem Informasi | Sistem Komputer | Akuntansi|Manajemen|Ilmu Komunikasi | Desain Komunikasi Visual, di Universitas Multimedia Nusantarawww.umn.ac.id

 

four × two =

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 + nineteen =