Dua Mahasiswa Sistem Komputer UMN Raih Juara di Kompetisi Overclocking Nasional

Dua Mahasiswa Sistem Komputer UMN Raih Juara di Kompetisi Overclocking Nasional

con_goc16Hobi Maulana Ramadhan dan Aga Bagus Syahputra (Sistem Komputer 2015) dalam mengutak-atik komputer membawa mereka menjadi juara 2 dalam kompetisi Gunadharma Overclocking Competition (GOC) 2016. Mereka pun berhasil mengalahkan saingan yang berasal dari berbagai kampus di Indonesia.

Menurut Adhan, saat mengikuti kompetisi ini mereka cukup yakin bisa meraih gelar juara. Keikutsertaan mereka dalam komunitas Overclocking (OC) UMN telah memberikan bekal cukup untuk bersaing.

“Kalau ditanya seberapa optimis, kami cukup optimis karena sudah belajar dan memahami perangkat yang akan dipakai untuk lomba GOC2016 ini. Komunitas OC UMN menjadi tempat belajar untuk memahami lebih dalam tentang Overclocking itu sendiri. Namun demikian dalam ajang ini kami mencoba untuk melakukan solving masalah dengan maksimal dan tetap enjoy saat mengerjakannya,” ungkap Adhan.

Aga menjelaskan bahwa mereka harus menempuh 2 babak di kompetisi GOC 2016 ini. Salah satu hal yang harus dikerjakan adalah untuk meng-overclock Processor dan RAM dengan memakai benchmark rendering gambar seperti Cinebench R15 dan Geekbench 3 untuk benchmark Processor.

Adhan sendiri berharap bahwa dengan kemenangan-kemenangan di lomba overclocking bisa menunjukkan kepada public bahwa UMN juga memiliki overclocker yang dapat bersaing di tingkat mahasiswa bahkan publik.

“Kami juga berharap ke depannya tak hanya bisa mengikuti lomba OC di luar tapi UMN juga bisa menyelenggarakannya via program studi maupun komunitas OC UMN yang sudah terbentuk sejak setahun yang lalu,” katanya lagi.(*)

by Grace Natali – Universitas Multimedia Nusantara News Service

Kuliah di Jakarta untuk jurusan program studi Teknik Informatika | Sistem Informasi | Sistem Komputer|Akuntansi|Manajemen|Ilmu Komunikasi | Desain Komunikasi Visual, di Universitas Multimedia

6 + five =

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ten + 20 =