Mahasiswa Sistem Komputer UMN Masuk 50 Besar Cisco NetRiders 2016 tingkat Asia Pasifik

Mahasiswa Sistem Komputer UMN Masuk 50 Besar Cisco NetRiders 2016 tingkat Asia Pasifik

con_cahyocisco
Berbekal pengetahuan dan kemampuan analisa yang kuat, Cahyo Eko Samudera (Sistem Komputer 2012) berhasil mengalahkan ribuan peserta Cisco NetRiders 2016 kategori CCNA se-Asia Pasifik. Ia pun meraih peringkat 42 di tingkat se-Asia Pasifik dan peringkat 3 se-Indonesia.  

Pada awalnya, Cahyo mengakui hanya ingin menguji kemampuannya dengan mengikuti perlombaan ini. Ia tidak berharap akan meraih juara. Namun, ternyata hasilnya cukup memuaskan. Padahal, soal-soal yang dihadapi cukup rumit.

“Soalnya cukup sulit karena tidak hanya bisa dijawab dengan menggunakan teori yang ada di buku-buku pelajaran. Dibutuhkan analisa dan pemahaman terhadap soal untuk menjawab soal-soal dengan baik,” ungkap Cahyo.

Cahyo pun memberikan tips bagi mahasiswa lain yang ingin berhasil dalam mengikuti lomba serupa. Menurutnya, penting bagi mahasiswa untuk mengenal dan memahami isu terbaru dalam bidang teknologi.

“Kita harus rajin membaca berita dan mencari tau solusi-solusi terkait isu terbaru tersebut, misalnya saja soal keamanan jaringan yang booming belakangan ini,” kata Cahyo. Penghargaan atas prestasi ini langsung diberikan oleh Adri Gautama selaku Area Academy Manager CISCO Systems Indonesia kepada Cahyo di kantor Cisco, Jakarta.

Selamat atas prestasimu, Cahyo. Semoga ke depannya semakin banyak prestasi lain yang bisa ditorehkan.(*)

by Grace Natali – Universitas Multimedia Nusantara News Service

Kuliah di Jakarta untuk jurusan program studi Teknik Informatika | Sistem Informasi | Sistem Komputer|Akuntansi|Manajemen|Ilmu Komunikasi | Desain Komunikasi Visual, di Universitas Multimedia

11 + 2 =

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fourteen − 10 =