Belajar Komposisi dan Layout Langsung dari Komikus Marvel

Belajar Komposisi dan Layout Langsung dari Komikus Marvel

komikus marvel desain komunikasi visual animasi film umn universitas multimedia nusantara

Dave Ross, komikus Marvel, DC, dan Dark Horse menggambar tiga karakter Marvel secara langsung dalam seminar “Composition & Layout for Comic Animation and Film” di UMN pada Selasa (9/5)

Buat kamu pecinta pecinta komik dan film Marvel, pasti tidak asing lagi dengan berbagai karakternya. Sebut saja, Iron Man, X-Men, Spiderman, Hulk, dan masih banyak lagi yang lain. Semua karakter itu dibuat sedemikian rupa sehingga sosoknya tidak lepas dari benak masing-masing fansnya.

Pembuatan masing-masing karakter ternyata tidak sembarangan, termasuk persoalan komposisi karakter. Kali ini, komikus Marvel, DC, dan Dark House, Dave Ross datang ke UMN untuk mengajarkan soal komposisi dan layout kepada mahasiswa Fakultas Seni dan Desain UMN dalam seminar bertema “Composition & Layout for Comic Animation and Film” yang berlangsung di Lecture Hall Universitas Multimedia Nusantara (UMN) pada Selasa (9/5).

(Baca juga: Film Animasi Mahasiswa UMN Meriahkan Hari Film Nasional 2017)

komikus marvel desain komunikasi visual animasi film umn universitas multimedia nusantaraSeminar berlangsung secara menarik karena tak hanya berlangsung satu arah. Mahasiswa pun bisa langsung bertanya kepada Dave terkait perkembangan industri komik dan animasi di Amerika, bagaimana proses pembuatan animasi, serta kesulitan dalam pembuatan karakter.

Tak hanya itu, Dave pun memberikan sebuah kejutan, yaitu menggambar 3 karakter Marvel, yaitu Wolverine, Hulk, dan Spiderman yang langsung disambut antusias oleh para peserta seminar. (*)

by Grace Natali – Universitas Multimedia Nusantara News Service

Kuliah di Jakarta untuk jurusan program studi Teknik Informatika | Sistem Informasi | Sistem Komputer|Akuntansi|Manajemen|Ilmu Komunikasi | Desain Komunikasi Visual, di Universitas Multimedia

thirteen + eleven =

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − ten =