Keunggulan prodi

Dengan biaya energi yang makin mahal, makin banyak gedung yang dirancang sebagai gedung hemat energi. Untuk itu, selain fokus pada perancangan bangunan sebagai kemampuan utama seorang arsitek, lulusan program studi arsitektur UMN juga memiliki kemampuan dalam perancangan gedung hemat energi. Lulusan program studi arsitektur mempunyai kompetensi dalam penguasaan digital architecture yang merupakan arsitektur berbasis ICT seperti membuat modeling sebuah bangunan.

Peminatan Green Architecture

Menjadi Fakultas Seni & Desain unggulan yang menghasilkan lulusan kreatif, kompeten dan berwawasan internasional di bidang Seni & Desain berbasis Information and Communication Technology (ICT), berjiwa wirausaha dan berbudi pekerti luhur.

  1. Menyelenggarakan proses pembelajaran yang didukung tenaga pengajar berkualitas dan kurikulum up to date yang link and match dengan dunia industri.
  2. Melaksanakan program penelitian yang memberikan kontribusi bagi pengembangan Seni & Desain berbasis ICT.
  3. Memanfaatkan Seni & Desain dalam rangka melaksanakan Pengabdian kepada masyarakat.

Menjadi Program Studi Strata Satu Arsitektur unggulan yang menghasilkan lulusan kreatif, inovatif, kompeten dan berwawasan internasional di bidang arsitektur berbasis Information and Communication Technology (ICT), berjiwa wirausaha dan berbudi pekerti luhur.

Menyelenggarakan proses pembelajaran arsitektur berbasis ICT yang didukung tenaga pengajar berkualitas dan kurikulum up to date yang link and match dengan dunia industri; melaksanakan program penelitian dalam bidang arsitektur berbasis ICT yang memberikan kontribusi bagi upaya peningkatan kualitas lingkung bangun yang berkelanjutan (sustainable); dan melaksanakan program pengabdian masyarakat dalam bidang arsitektur berbasis ICT.

Kurikulum

Mahasiswa program studi arsitektur  dibekali dengan pengetahuan yang mendalam mengenai proses dan metode desain, logika struktur dan keterbangunan, estetika, sistem utilitas yang terpadu, pemahaman akan kebutuhan ruang manusia yang menyangkut perkembangan sosial, budaya, ekonomi, dan pengetahuan yang mendukung dan memperkaya ketrampilan merancang, serta kemampuan desain yang menghargai keberlanjutan/kelestarian lingkungan dan sumber daya alam. Mahasiswa dibekali juga dengan kemampuan merancang yang berbasis ICT dengan menguasai berbagai perangkat lunak yang berkaitan dengan perkembangan kebutuhan desain saat ini.

Studi Lanjut

Arsitek, Tenaga ahli green building/sustainability, Profesi terkait arsitektur (konstruksi, pengembangan properti, manajemen proyek), Peneliti, Akademisi, Technopreneur/wirausaha.

Persyaratan Masuk

Lulusan SMA jurusan IPA
Lulusan SMK jurusan Teknik

taman-selasar-umn---universitas-multimedia-nusantara,-universitas-terbaik-indonesia

back to home