Gedung ICT

Kampus UMN terletak di kawasan perumahan Summarecon Gading Serpong, Tangerang yang diapit 2 jalan tol : Tol Jakarta-Merak dan tol JORR-Serpong BSD. Dengan akses yang mudah dan fasilitas sekitar kampus yang lengkap, mahasiswa akan sangat menikmati kuliah di UMN.

Akses

Sebagai bagian dari warga Gading Serpong, mahasiswa UMN dapat memanfaatkan layanan Shuttle Bus Summarecon gratis menuju mall, cluster, juga dormitory. Selain itu, beberapa property developer juga menyediakan transportasi seperti feeder bus.

Mendukung kelancaran transportasi menuju kampus, UMN menyediakan bis kampus dengan rute pasar modern BSD-UMN. Selain aman, bis kampus juga lebih murah dan nyaman karena tidak perlu gonta-ganti angkutan umum. Untuk dapat menikmati kenyamanan berkendara bersama bis kampus, penumpang cukup membeli karcis harian atau mingguan. Ayo naik bis kampus, lebih aman dan lebih nyaman!

Naik angkutan umum ke UMN juga mudah. Terminal bis yang terdekat ada di Islamic atau Cikokol Tangerang. Dari situ, perjalanan bisa dilanjutkan menggunakan angkutan umum atau jasa ojek.

Jalan Tol Jakarta-Merak

Keluar tol melalui pintu tol ke arah Tangerang – BSD Serpong. Jalan keluar tol tersebut akan terpecah 2, yang kiri ke arah Serpong dan yang kanan ke arah Tangerang; ambilah jalur kiri ke arah Serpong. Setelah itu jalan keluar tersebut akan terpecah 2 lagi, yang kiri ke arah BSD yang kanan khusus ke arah Gading Serpong; ambillah jalur kanan. Setelah itu ikutilah jalan utama, kampus UMN terletak ±5 kilometer dari akses keluar tol.

Jalan Tol JORR-Serpong

Keluar tol di BSD pintu ke-2 kemudian ambil arah ke Tangerang. Setelah mengikuti jalan Raya Serpong-Tangerang, Anda akan akan menjumpai RS Islam Asshobirin di sebelah kiri jalan. Ambil jalan akses masuk ke Gading Serpong di sebelahnya. Anda akan menjumpai gedung Christ Cathedral di sebalah kanan jalan, silakan putar balik dan mengambil kiri jalan hingga menemukan Hotel Aston dan belok ke kiri. Ikuti jalan tersebut, kampus UMN sekitar 1,5 km jauhnya dari Hotel Aston.

Tol Cikampek (Bekasi, Bandung, Cirebon dan Jawa Tengah/Timur)

Keluar tol Cikampek, ambil arah ke Pondok Indah/BSD Serpong dan Anda akan masuk ke tol JORR (Jakarta Outer Ring Road). Keluar tol di BSD pintu ke-2 kemudian ambil arah ke Tangerang. Setelah mengikuti jalan Raya Serpong-Tangerang, Anda akan akan menjumpai RS Islam Asshobirin di sebelah kiri jalan. Ambil jalan akses masuk ke Gading Serpong di sebelahnya. Anda akan menjumpai gedung Christ Cathedral di sebalah kanan jalan, silakan putar balik dan mengambil kiri jalan hingga menemukan Hotel Aston dan belok ke kiri. Ikuti jalan tersebut, kampus UMN sekitar 1,5 km jauhnya dari Hotel Aston.

Jagorawi (Cibubur, Bogor, Ciawi)

Setelah melewati Cibubur, ambilah jalur JORR (Jakarta Outer Ring Road) yang ke arah Pondok Indah/BSD/Serpong. Keluar tol di BSD pintu ke-2 kemudian ambil arah ke Tangerang. Setelah mengikuti jalan Raya Serpong-Tangerang, Anda akan akan menjumpai RS Islam Asshobirin di sebelah kiri jalan. Ambil jalan akses masuk ke Gading Serpong di sebelahnya. Anda akan menjumpai gedung Christ Cathedral di sebalah kanan jalan, silakan putar balik dan mengambil kiri jalan hingga menemukan Hotel Aston dan belok ke kiri. Ikuti jalan tersebut, kampus UMN sekitar 1,5 km jauhnya dari Hotel Aston.

KRL dapat menjadi alternatif transportasi untuk menghemat waktu perjalanan. Mahasiswa yang menggunakan kereta api, dapat turun di Stasiun Serpong kemudian melanjutkan perjalanan dengan angkutan umum. Bagi mahasiswa dari luar kota, dapat menuju stasiun gambir terlebih dulu.

Lokasi kampus UMN ke Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta dapat ditempuh dalam 30 menit melalui jalan darat. Ambil jalan keluar bandara melalui pintu belakang (pintu M1) dan menuju Gading Serpong. Ongkos taksi untuk menuju Kampus UMN dari bandara kira-kira sebesar Rp 100.000,00.

Pelabuhan Merak, banyak digunakan sebagai tempat penyeberangan terutama bagi mereka yang dari Pulau Sumatera ke Pulau Jawa atau sebaliknya. Dari pelabuhan merak, masuk ke tol Jakarta-Merak. Setelah melewati CBD Serpong, keluarlah dari tol menuju BSD Serpong. Setelah menikuti jalan raya serpong, masuklah ke area Gading Serpong, ikuti jalan utama.

Lingkungan

SDC yang terletak tepat di depan UMN memiliki tenant Inul Vista, Mcd Drive Thru, Apple Service Center, dan berbagai tenant brand digital ternama. SDC juga dilengkapi food court dengan harga terjangkau, sentra komputer, dan pusat perlengkapan kuliah.

SMS menyajikan berbagai hiburan dan kebutuhan sehari-hari. Mall juga dapat menjadi tempat hangout, berdiskusi, atau mengerjakan tugas mahasiswa. SMS dapat dicapai hanya 5 menit dengan shuttle bus.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, mahasiswa dapat menuju pasar modern yang bersih, rapih dan nyaman. Mulai dari kebutuhan pokok seperti sayur-mayur segar atau lauk matang, pakaian, hingga barang pecah belah dapat ditemukan dengan harga yang terjangkau.

UMN terletak dekat RS St. Carolus dan RS Bethsaida yang memiliki fasilitas kesehatan sangat modern.

Pusat perbelanjaan The Market (SDC) dan Giant yang besar terletak sangat dekat dengan UMN sehingga mempermudah mahasiswa untuk berbelanja memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Fame Hotel, Hotel Ibis, Atria Hotel, Ara Hotel terletak di sekitar UMN dan mempermudah orang tua mahasiswa jika ingin berkunjung ke Gading Serpong.

Gym, lapangan golf, jalur sepeda bagi para bikers sudah tersedia di area sekitar kampus UMN. Kegiatan funbike atau senam juga sering di gelar, tanpa pemungutan biaya.

Kantor Polsek Kelapa Dua berada sejauh lima menit dari Kampus UMN.

Terdapat dormitory resmi UMN maupun kamar kos di berbagai apartemen, ruko, dan rumah di sekitar kampus dengan harga sekitar Rp 1.5 juta. Untuk lokasi kos yang lebih jauh dari kampus, harga sewa bisa lebih ekonomis.

Mal terbaru dengan nuansa Jepang kini hadir di BSD, hanya 20 menit dari kampus UMN. Mal ini adalah salah satu daya tarik kota dan tren terkini bagi masyarakat ibukota.

Lokasi Universitas Multimedia Nusantara